Bupati Tarmizi: Masjid Cheng Ho dan Pura Dibangun Dekat Taman Bintang Samudra

*KEK Pariwisata Sungailiat untuk Kemajuan Babel

 

SUNGAILIAT, IHGMA.com – Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengakui lokasi Taman Bintang Samudra bagian dari kawasan hutan lindung yang perlu pengurusan perizinan pinjam pakai dengan pemerintah pusat.

 

 

Kawasan wisata religi ini menurutnya menjadi satu kesatuan dimana akan dibangun juga Masjid Cheng Ho dan Pura.

“Taman bintang Samudra ini dingin banyak oksigen sehingga mudah bernapas. Kalau datang ke sini adem ayem, udaranya segar. Bintang itu tinggi, tentu Tuhan itu tinggi tidak ada yang lebih tinggi daripada Tuhan. Datang ke sini dengan hati yang baik, hati yang tentram dan Samudra itu luas dengan cinta seluas samudra,” ungkap Tarmizi saat acara ground breaking, Rabu (15/8/2018) di Pantai Rebo Sungailiat dikutip dari bangkapos.com.

Kawasan wisata religi ini masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata dimana dari mulai Pantai Rambak,Teluk Uber, Tanjung Pesona Pantai Tikus, Pantai Rebo hingga Jembatan Baturusa seluas 600 hektar menjadi kawasan wisata yang lengkap ada tempat ibadah, sport tourism, agrowisata dan lainnya.

“Ini awal kemajuan Bangka Belitung. Oleh karena itu pak gubernur kami minta tolong secepatnya KEK karena nanti penerbangan bertambah dan ekonomi kreatif bergerak,” harap Tarmizi.(*)

Recommended For You

About the Author: shiromi12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *